Senin, 02 Mei 2011

Handycam bagus buat produksi film pendek

Terobosan pada Industri Camcorder, Sony HDD Handycam Menawarkan 48 Jam Merekam Dalam Format High Definition
Dua camcorder HDD Handycam high-definition (HD) terbaru Sony (HDR-SR12 dan HDR-SR10) dengan durasi merekam yang sangat fantastis mulai dari 22 jam hingga 48 jam.
http://t1.gstatic.com/images?

Camcorder High-Definition Hard Disk Drive
Dua  Handycam High-Definition berbasis Hard Disk Drive berikut ini cukup memuaskan untuk digunakan dalam pembuatan film pendek: Camcorder Hard Disk Drive HDR-SR12 dan HDR-SR10.
Kedua handycam ini  didasari oleh teknologi encoding AVCHD™ dengan hasil rekaman full 1920 x 1080 HD yang jernih dan penuh detil. Pada kedua camcorder AVCHD ini terdapat pula teknologi face detectionpada mode video dan foto yang sanggup mengenali delapan (8) wajah pada frame LCD dan secara otomatis akan mengatur exposure, fokus dan kontrol warna.
Terdapat pula teknologi Sony yang diambil dari inovasi-inovasi camcorder profesional dan kamera D-SLR, seperti sensor ClearVid™ CMOS dengan teknologi yang diambil dari Exmor™ yang digabungkan dengan mesin olah gambar BIONZ™ untuk mendapatkan hasil beresolusi tinggi, high sensitivity dan low noise  dari hasil rekaman gambar video dan gambar diam. Fitur-fitur lainnya seperti kamera 10.2 mega-pixel, teknologiface detection dan D-Range Optimizer juga tersedia berkat kombinasi sensor ClearVid CMOS dan BIONZ.
Rekaman video dengan Hybrid dan Hybrid Plus pada camcorder-camcorder AVCHD kini memungkinkan untuk merekam video langsung ke Memory Stick™  PRO Duo™ yang dijual secara terpisah, untuk mendapatkan hasil rekam yang lebih lama dan mempermudah shooting pada saat sedang bergerak. Zoom microphone yang terdapat pada camcorder-camcorder ini merekam dalam Dolby® Digital 5.1 surround sound agar suara yang terekam sangat jernih.
“Didasari oleh sukses jajaran Handycam terdahulu, Sony semakin memperlengkap jajaran produk camcordernya baik di Standard-Definition maupun High-Definition dan juga menyediakan pilihan media penyimpanan yang bevariasi (Tape, DVD, HDD, Flash Memory) untuk memberikan lebih banyak pilihan model dan fungsi kepada konsumen agar mereka dapat melihat hasil rekaman video dan foto secara mudah. ucap Febri, Product Marketing Division, Sony Indonesia..
Kedua camcorder HDD Handycam AVCHD memiliki beberapa teknologi kunci dan fitur-fitur digital imagingyang memastikan hasil gambar eksepsional yang cocok untuk beragam kondisi shooting:
Full 1920 x 1080 HD Recording dan High Capacity Hard Disk Drives
Kedua model didasari dengan teknologi AVCHD dan dapat merekam Full 1920 x 1080i HD untuk mendapatkan resolusi yang tertinggi tanpa mengorbankan waktu merekam. Pada jajaran Hard Disk Drive,HDR-SR12 memiliki Hard Disk Drive 120GB (tersedia untuk pertama kalinya di industri ini) yang dapat merekam secara terus menerus hingga 48 jam video HDdan HDR-SR10 (40GB) masing-masing dapat merekam hingga 22 jam dan 15 jam video HD.
10.2 Mega-pixel Still Image Capture, Face Detection Technology, D-Range Optimizer dan Dual Record Mode
Sensor ClearVid CMOS dan mesin olah gambar BIONZ™ adalah kombinasi pamungkas dari hardware dansoftware yang memungkinkan berjalannya fitur-fitur seperti kamera 10.2 mega-pixel, teknologi face detectiondan D-Range Optimizer.
Jajaran terbaru Handycam HDD High Definition ini juga memiliki teknologi face detection pada mode video dan foto yang dapat mengenali hingga 8 wajah pada frame LCD di camcorder. Secara otomatis, pixel akan lebih banyak dialokasikan ke wajah yang terdeteksi pada saat proses encoding AVCHD, mengoptimalkan fokus,exposure dan warna untuk mendapatkan warna kulit yang lebih natural, dan kontrol lampu flash pada saat pengambilan foto.
D-Range Optimizer menekan “blackout” pada subjek photo dan “whiteout” di daerah atau lingkungan yang terang untuk memastikan penggunanya mendapatkan gambar yang lebih natural dan ter-ekspos secara lebih rata pada saat pengambilan gambar berkontras tinggi dan berlatar belakang cahaya terang.
Dual Record Mode dan Xtra Fine LCD Display
Mode Dual Record memungkinkan pengambilan video dan foto secara bersamaan. HDR-SR12 dapat mengambil photo 7.6 mega-pixel hingga media card-nya penuh. Kedua model juga memiliki display Xtra Fine LCD yang memberikan resolusi empat kali lebih tinggi dan kontras yang 1,5 kali lebih besar dibandingkandisplay Clear Photo LCD Plus yang digunakan pada model-model sebelumnya.
Hybrid Movie Recording
Hybrid dalam HDR-SR12 dan HDR-SR10 menyediakan pilihan dua mode perekaman video hybrid pada Memory Stick™  PRO Duo™ dan hard drive.
Video dan foto langsung dapat dipindahkan dari Hard Drive ke Memory Stick™  PRO Duo™ tanpa perlu menggunakan komputer. Dan hasil video rekaman dapat dipindahkan dari Hard Disk atau Memory Stick™  lansung menjadi keping DVD dengan mudah menggunakan tombol One Touch Disk Burn.
Optional 16GB Memory Stick™  PRO Duo™ media
Alat penyimpan data berkapasitas besar ini adalah media rekam paling optimal untuk konten HD padacamcorder-camcorder AVCHD yang baru. Secara cepat dan mudah, konten video dalam jumlah besar dapat dipindahkan antar alat.
Penggunanya dapat menyimpan hingga 110 menit video HD dalam mode 1920, hingga hampir 6 jam video HD jika video diambil dalam mode 1440 LP, dan hingga 3800 gambar diam dalam resolusi 10 mega-pixel.
Sony HDR-SR12 dan HDR-SR10 Handycam akan tersedia di Indonesia mulai akhir April 2008.
Aksesoris Optional
  • High Grade 1.7x Tele and 0.7x Wide Conversion Lenses - VCL-HG1730A, HG0730A
  • HDMI Cables (konektor Type A ke Type C), dengan panjang 1.5m dan 3m –
VMC-15MHD, 30MHD
  • Protective Active Jacket Case
    • Untuk HDR-SR12, HDR-SR10 - LCS-SRC

1 komentar:

 

Filmmaking Techniques

Loading...